Home / Uncategorized  / 10 Fakta Unik Tentang Singapura yang Jarang Diketahui

10 Fakta Unik Tentang Singapura yang Jarang Diketahui

konten

SmailingExpress - Sebagai negara tetangga yang lokasinya berdekatan, Singapura adalah negara yang paling sering dikunjungi oleh turis Indonesia. Entah itu untuk mengunjungi Universal Studio Singapura, berbelanja di Orchard Road, atau berwisata kuliner.

Meski begitu Singapura mempunyai fakta-fakta menarik yang mungkin tidak diketahui oleh turis Indonesia. Apa sajakah itu? Yuk, kita cek daftar berikut.

 

10. Arti Bendera Singapura

Bendera Singapura memiliki warna yang sama dengan Indonesia hanya saja memiliki tambahan bulan sabit, dan lima bintang. Arti dari warna merah melambangkan persaudaraan dan putih melambangkan kesucian. Bulan sabit melambangkan negara yang sedang bangkit, dan lima bintang melambangkan nilai-nilai demokrasi, perdamaian, kemajuan, keadilan, dan kesetaraan.

 

9. Bahasa Lagu Nasional

Meskipun bahasa sehari-hari yang digunakan oleh orang-orang Singapura adalah Bahasa Inggris, bahasa yang digunakan ketika menyanyikan lagu nasional adalah Bahasa Melayu. Dapat dilihat dari judulnya yaitu “Majulah Singapura:

 

8. Singlish

Perpaduan antara kata-kata dalam bahasa Mandarin, Melayu, dan Tamil dengan Inggris menghadirkan bahasa Inggris dengan rasa Singapura yaitu Singlish.

 

7. Kebun Binatang Malam Pertama di Dunia

The Night Safari Singapura adalah kebun binatang dengan konsep safari malam pertama di dunia.

 

6. Bunga Simbol Singapura

Vanda Miss Joaquim adalah bunga anggrek yang menjadi simbol nasional Singapura. Ditemukan oleh seorang Armenia bernama Agnes Joaquim pada tahun 1893.

 

5. Air Mancur Terbesar di Singapura

Singapura memiliki air mancur terbesar di Singapura yang berada di Suntec City. Terbuat dari perunggu, air mancur ini menghabiskan biaya 6 juta US Dollar dan dibuat pada tahun 1997.

 

4. Situs UNESCO

Singapore Botanic Garden adalah situs UNESCO World Heritage ke-39. Situs ini merupakan satu-satunya taman botani tropis yang masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage dan menjadi situs UNESCO World Heritage pertama di Asia.

 

3. Air Terjun Buatan Tertinggi

Jurong Bird Park bukan hanya menjadi rumah bagi ratusan spesies burung, tapi juga merupakan tempat beradanya air terjun buatan tertinggi di dunia. Air terjun Jurong Bird Park ini memiliki ketinggian 30 m.

 

2. Spesimen Pohon

Spesies pohon yang terdapat di Bukit Timah Nature Reserve memiliki jumlah yang lebih banyak dari pada jumlah spesies yang berada di Amerika Utara.

 

1. Lagu Nasional dalam Uang

Di dalam pecahan 1000 Singapore Dollar kita dapat menemukan lirik lagu nasional Singapura tercetak dalam huruf yang sangat kecil.

 

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT