Home / Places To Go  / Asia  / 10 Kuil yang Menarik untuk Dikunjungi di Bangkok

10 Kuil yang Menarik untuk Dikunjungi di Bangkok

featured

SmailingExpress - Bangkok adalah kota dengan banyak kuil. Meski rata-rata turis hanya mengetahui beberapa kuil terkenal seperti Wat Arun, Wat Pho, dan Wat Pra Kaew, sebenarnya ada sekitar 400 kuil yang tersebar di sekitar kota Bangkok. Dari 400 ini kami rangkum menjadi 10 kuil di Bangkok yang menarik untuk dikunjungi. Kuil apa sajakah itu? Yuk, kita lihat satu-satu.

 

10. Wat Saket

Wat Saket adalah tempat di mana kita dapat mengunjungi Golden Mountain. Kuil ini sangat unik karena didirikan pada sebuah bukit. Dengan bagian atas yang menjulang ke langit dan berwarna emas, arsitektur kuil terlihat cantik. Awalnya Wat Saket didirikan pada era Raja Rama ke-3. Namun karena struktur tanah yang tidak stabil maka bangunannya rubuh dan pembangunannya dihentikan. Baru pada era Raja Rama IV pembangunan dilakukan kembali di lokasi yang sama dan baru selesai pada era Raja Rama V. Untuk menuju puncak Wat Saket kita harus menaiki 300 anak tangga.

 

9. Wat Mahatat

Wat Mahatat adalah salah satu kuil tua di Bangkok. Didirikan pada era Ayutthaya, kuil ini merupakan salah satu dari 10 kuil kelas tinggi. Wat Mahatat juga sering menjadi tempat dilaksanakannya upacara kerajaan karena lokasinya yang strategis yaitu berada di antara Grand Palace dan Royal Palace. Di kuil yang memiliki nama asli Wat Mahathat Yuwarajarangsarit Rajaworamahavihara terdapat institut pendidikan tinggi untuk para biksu Budha dan tempat latihan Meditasi Vipassana dengan beberapa kelas menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Di seberang Wat Mahatat terdapat pasar jimat untuk para pemburu souvenir.

 

8. Wat Suthat

Wat Suthat memiliki fitur unik yang tidak dimiliki oleh kuil lainnya yaitu sebuah ayunan raksasa berwarna merah yang berada di depannya. Kuil ini dibangun olej Raja Rama ke-1 untuk menyimpan sebuah patung buda dari abad ke-13. Wat Suthat memiliki lokasi yang berdekatan dengan Wat Pho dan Grand Palace.

 

7. Wat Benja

Kuil Marmer. Itulah sebutan untuk kuil yang satu ini. Namanya berasal dari tembok luarnya yang terbuat dari marmer Italia. Wat Benja didirikan oleh Raja Rama V. Lokasinya berdekatan dengan gedung-gedung pemerintahan.

 

6. Wat Prayoon

Kuil yang dibangun oleh Raja Rama ke-3 ini berlokasi di sebelah barat Sungai Chao Praya. Bentuk kuil ini menyerupai bell dengan laburan warna putih. Di kuil ini terdapat kura-kura yang bisa kita beri makan.

5. Wat Traimit

Wat Traimit memiliki arsitektur yang sangat cantik. Paduan atap berwarna emas dan tembok berwarna putih menjadikan kuil yang satu ini terlihat elegan. Di bagian dalamnya kita dapat menjumpai patung Buddha setinggi 5 meter yang terbuat dari emas. Wat Traimit juga sangat dekat dengan Chinatown. Jika ingin mengeksplorasi Chinatown, Wat Traimit adalah titik awal yang tepat.

 

4. Lohat Prasat

Loha Prasat adalah kuil dengan bentuk yang unik dan indah. Punya nama sebutan sebagai kastil logam, kuil dengan menara-menara lancip di atasnya menjadikan Lohat Prasat wajib dikunjungi saat ke Bangkok.

 

3. Wat Pra Kew

Dikenal sebagai Temple of Reclining Budha, What Pra Kew adalah kuil yang paling sering dikunjungi. Daya tarik utama dari kuil ini adalah patung Buddha yang tingginya 66 cm. Ada juga mural yang menggambarkan 178 bagian dari cerita Ramayana.

2. Wat Pho

Kuil ini adalah salah satu kuil terbesar di Bangkok. Dikenal juga dengan sebutan The Reclining Buddha Temple karena di dalamnya terdapat patung Buddha tidur raksasa yang terbuat dari emas.

 

1. Wat Arun

Temple of Dawn adalah sebutan yang melekat pada Wat Arun. Bangunan kuil megah ini terdiri dari 1 menara besar bergaya Khmer dan 4 menara kecil di sekitarnya. Wat Arun berada dekat degan sungai Chao Praya. Kuil ini sangat cantik bila dilihat pada sore hari.

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT