Home / Places To Go  / 10 Lokasi Liburan Keluarga Seru di Singapura

10 Lokasi Liburan Keluarga Seru di Singapura

konten

SmailingExpress - Butuh tempat liburan seru untuk menghabiskan weekend singkat bersama keluarga di Singapura? Dengan pilihan tema alam liar, air, atau taman bermain, tempat-tempat ini pastinya cocok untuk Anda sekeluarga. Yuk, check it out!

 

10. Universal Studio Singapore: All About Movies!

Siapapun yang pernah ke Singapura, pastinya tahu tempat yang satu ini. Universal Studio Singapore atau yang biasa disingkat USS, adalah taman bermain dengan berbagai wahana seru bertema film-film blockbuster Hollywood favorit Anda.

 

Universal Studio Singapore dibagi menjadi 7 zona berdasarkan temanya yaitu Hollywood, New York, Sci-fi City, Ancient Egypt, Lost World, dan, Madagascar. Masing-masing zona punya atraksi serunya sendiri. Di zona Lost World misalnya, ada wahana Jurassic Park Rapids Adventure, di mana kita dapat merasakan tegangnya mengarungi  sungai penuh dinosaurus di sepanjang pinggirannya. Sementara di zona Hollywood Anda dapat berfoto ria dengan karakter-karakter dari film-film Hollywood seperti Marylin Monroe hingga Woody Wood pecker.

 

Hampir seluruh wahana di Universal Studio Singapore didesain agar dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Jadi USS merupakan pilihan tepat jika Anda ingin menghabiskan liburan singkat di Singapura.

 

9. LEGOLAND Theme Park & Waterpark: Masuki Keajaiban Dunia Lego

Taman bermain yang satu ini juga tidak kalah serunya dari Universal Studio Singapore. Dari namanya sudah jelas kalau taman bermain yang satu ini memiliki tema LEGO. Ya, di LEGOLAND, hampir semua wahana yang kita temui di sini terbuat dari LEGO atau paling tidak berbentuk brick LEGO.

 

LEGOLAND sendiri dibagi menjadi 2 tempat  yaitu theme park dan waterpark. Tiket masuknya pun berbeda. Tapi untungnya LEGOLAND juga menyediakan paket tiket terusan sehingga kita dapat mengunjungi keduanya.

 

LEGOLAND Theme Park lebih banyak menawarkan wahana permainan untuk anak-anak. Mulai dari berfoto dengan karakter-karakter LEGO, mengendarai motor boat, hingga mengunjungi miniatur ikon-ikon wisata di dunia yang disusun secara detail dari jutaan keeping LEGO. Hebat, kan! Masih ada banyak lagi wahana seru yang bisa dinikmati seharian di sini.

 

Lain lagi dengan LEGOLAND Waterpark yang menawarkan permainan air seru. LEGOLAND Water Park memiliki beragam perosotan air raksasa yang akan membuat jantung kita terasa deg-degan. Mulai dari perosotan yang akan meluncurkan kita dari ketinggian hingga yang memiliki jalur berputar-putar menegangkan, LEGOLAND Waterpark wajib dikunjungi oleh para pencinta permainan air.

 

Untuk menikmati kedua taman secara maksimal biasanya para traveller berpengalaman menganjurkan untuk mendatanginya pada hari yang terpisah.

 

8. Adventure Cove Waterpark: Basah-basahan Itu Seru

Adventure Cove Waterpark juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta basah-basahan. Yang membedakan Adventure Cove Waterpark dengan waterpark lainnya adalah, tiap wahananya didesain dengan sensasi petualangan yang seru dan memacu adrenalin.

 

Adventure Cove Waterpark adalah rumah dari 6 perosotan yang menegangkan: Dueling Racer, Pipeline Plunge, Riptide Rocket, Spiral Washout, Tidal Twister, dan Whirlpool Washout. Masing-masing memiliki level ketegangnan berbeda.

 

Bukan hanya perosotan, Adventure Cove Waterpark juga punya atraksi lain yang tidak boleh dilewatkan. Di sini kita dapat berinteraksi langsung dengan ikan pari di wahana Ray Bay, bermain dengan gelombang di Bluewater Bay, hingga bersantai sambil membiarkan diri hanyut terbawa arus tenang dan menikmati 14 pemandangan menarik di Adventure River. Pastinya anak-anak akan suka datang ke sini.

 

7. Dolphin Island: Halo, Lumba-Lumba!

Tempat yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang mencari hiburan edukatif dengan keluarga. Di Dolphin Island, kita dapat berinteraksi langsung dengan lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik.

 

Bukan hanya menyaksikan atraksi menarik dan serunya bermain dengan mamalia laut ini, di sini pelatih lumba-lumba akan berbagi fakta-fakta menarik seputar anatomi, pola makan, pola migrasi lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik sehingga menjadi pengalaman liburan edukatif yang menyenangkan.

6. S.E.A Aquarium: Dunia Bawah Air yang Mengagumkan

Dengan 100.000 hewan laut dari 800 spesies, S.E.A Aquarium menjadi pilihan liburan edukatif untuk mengenal mahluk laut lebih dekat.

 

S.E.A Aquarium merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara.

 

Bagian paling seru saat berkunjung ke S.E.A Aquarium Singapore adalah saat melewati terowongan  bawah air. Di sini kita akan dibuat terkagum-kagum dengan tingkah ikan pari yang berenang dengan anggun bersama ratusan ribu jenis ikan lainnya di lingkungan akuarium yang dibuat mirip dengan habitat aslinya. Pokoknya keren sekali.

5. Jurong Bird Park: Negeri Para Burung

Selamat datang di negeri para burung!

 

Jika di S.E.A Aquarium Singapore kita mengenal hewan laut lebih dekat, di Jurong Park kita diajak mengenal berbagai jenis burung lebih dekat. Jurong Bird Park adalah rumah dari ribuan spesies burung yang dari seluruh dunia.

 

Jurong Bird Park memiliki 7 lokasi atraksi di dalamnya, yaitu African Waterfall Aviary, Lory Loft, Dinosaur Descendant, Southeast Asian Birds Aviary, Pelican Cove, Penguin Coast, World of Darkness . Masing-masing tempat dirancang sesuai dengan habitat asli dari burung-burung tersebut.

 

Yang tidak boleh dilewatkan adalah Lory Loft, Anda sekeluarga dapat berjalan di atas jembatan terbuka dengan hutan di bawahnya sambil menyaksikan burung-burung berterbangan di sekitar Anda. Atau World of Darkness, yang memiliki ruang simulasi yang merubah siang menjadi malam dan malam menjadi siang sehingga kita dapat melihat burung-burung malam hari   beraktifitas. Seru!

 

 

4. Garden by The Bay: Planet Tanaman

Satu lagi tempat wisata yang terkenal di Singapura dan tak boleh dilewatkan. Garden by The Bay adalah surganya tanaman.

 

Ada lebih dari 500.000 spesies tanaman dari berbagai  belahan dunia yang dapat kita temui di sini. Mulai dari bunga-bunga dengan warna yang cantik berwarna merah, biru, kuning, putih, ungu; pohon-pohon unik dengan berbagai ketinggian, hingga tanaman-tanaman yang hanya ada di jantung hutan hujan tropis.

 

Garden by The Bay punya beberapa atraksi keren yaitu Dragonfly Lake yang menampilkan ekosistem akuatik, Flower Dome dengan kumpulan bunga musim semi, Cloud Forest yang menampilkan suasana tanaman gunung, Heritage Gardens yang menampilkan tanaman asli Singapura, dan yang paling ikonik, Super Tree Groove Skyway, pohon raksasa buatan yang dihuni oleh ratusan tanaman merambat dan kita dapat melihat keseluruhan lanskap Garden by The Bay dari sini.

 

Berjalan-jalan di sini terasa seperti berada di planet tanaman. Rasanya cool sekali!

3. River Safari: Jelajahi Sungai Dunia

Ingin bergaul lebih dekat dengan para penghuni sungai-sungai terkenal di seluruh dunia? Ajak saja keluarga ke River Safari!

 

Di River Safari kita dapat melihat penghuni sugai Gangga, Yangtze, hingga Amazon yang diletakkan di dalam akuarium yang keren. Tiap atraksi disesuaikan dengan habitat dari para ikan, buaya , dan mahluk air lainnya dari sungai tersebut sehinnga kita dapa mempelajari tingkah laku hewan-hewan tersebut seperti di tempat aslinya. Informasi untuk masing-masing hewan pun tersedia di dekat akuariumnya. Hal ini menjadikan River Safari lokasi wisata yang edukatif.

 

Selain menampilkan hewan-hewan sungai, River Safari juga menyediakan progam interaksi lebih dekat dengan hewan-hewan ini. Di River Trail misalnya, presenter akan mengajak Anda bersentuhan langsung dengan hewan seperti landak, burung, serta menceritakan kebiasaan serta hewan tadi.

 

Jika ingin merasakan serunya ekspedisi sungai, River Safari juga punya program Amazon River Quest yang akan membawa Anda sekeluarga merasakan serunya sensasi mengarungi sungai Amazon yang misterius.

 

2. Wings of Time: Menjelajahi Dimensi Waktu

Berbeda dengan tempat-tempat di atas yang menawarkan pengalaman fisik yang seru, Wings of Time menawarkan pertunjukkan multi-indra yang seru untuk keluarga.

 

Di Wings of Time kita akan diajak mengikuti kisah petualangan Shabbaz, seekor burung pra-sejarah yang terjebak di masa kini,  kembali ke waktu asalnya. Dibantu oleh seorang anak perempuan dan seoang anak-anak laki, mereka akan melewati berbagai tempat eksotis dan menarik.

 

Selama menonton mata kita dimanjakan dengan pertunukkan visual seperti hologram, laser, serta permainan air dan suara yang apik.

 

Wings of Time diadakan di pantai pada malam hari, jadi tempat ini cocok dikunjungi setelah Anda mengeksplorasi tempat-tempat atraksi lainnya.

 

1. Singapore Flyer: Cantiknya Singapura dari Atas

Jika ke Singapura rasanya kurang lengkap jika tidak menaiki Singapore Flyer. Bianglala raksasa ini memungkinkan kita melihat lanskap Singapura beserta landmark 360 derajat.

 

Kita akan menaiki kapsul kaca yang cukup besar untuk menampung keluarga. Selain menawarkan pemandangan menarik, Singapore Flyer menawarkan makanan-makanan lezat. Dengan Premium Dining, kita dapat makan malam sambil menikmati pemandangan Singapura dari atas.

 

 

Nah, itulah daftar lokasi wisata keluarga seru yang bisa Anda kunjungi saat weekend. Penasaran? Coba datang saja langsung!.

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT