Home / Places To Go  / 10 Tempat di Bumi yang Lebih Aneh dari Film Fiksi

10 Tempat di Bumi yang Lebih Aneh dari Film Fiksi

Featured

SmailingExpress - Jika kita berpikir Middle-Earth dari Lord of The Rings, Planet Pandora dari Avatar, atau Planet Namek dari Dragon Ball adalah tempat unik yang hanya ada karya fiksi, tunggu hingga melihat 10 tempat dengan bentuk yang tidak kalah aneh di planet bumi ini.

10. Chocolate Hills, Filipina

konten-1

Bukit Cokelat atau Tsokolateng Burol dalam bahasa lokal adalah formasi dari puluhan bukit-bukit yang berdekatan. Dari jauh terlihat seperti gundukan bukit coklat yang berserakan.

 

Warna coklatnya timbul dari rumput-rumput hijau yang berubah warna.

 

Chocolate Hilss merupakan obyek wisata yang wajib di kunjungi jika kita bertamasya ke provinsi Bohol, Filipina.

9. Salar de Uyuni, Bolivia

konten-2

Selamat datang di padang cermin. Itulah kata yang terlintas ketika melihat Salar de Uyuni. Tempat ini adalah padang garam terbesar di dunia. Formasi garam di atas tanah ini membentuk cermin raksasa yang rasanya hanya ada di imajinasi kita.

 

Pastikan untuk mengunjungi padang cermin ini jika sedang berada di Bolivia.

 

8. Waitomo Glowworm Cave, New Zealand

konten-3

Memasuki goa ini sedikit mengingatkan kita pada suasana malam hari Pandora dari film Avatar. Pendaran cahaya yang ada di sepanjang goa Waitomo berasal dari jutaan glowworm yang hinggap di langit-langit goa. Dan glowworm ini merupakan spesies unik yang hanya dapat ditemukan di New Zealand saja.

 

Jika beruntung, menyaksikan cahaya glowworm dengan tingkat kegelapan tertentu bisa membuat sensasi sedang melihat bintang-bintang yang ada di langit malam. Wisata Glowworm Cave wajib dikunjungi jika kita suka dengan hal-hal unik.

7. Socotra Dragon’s Blood Tree, Yaman

konten-4

Lanskap Sokotra lebih mirip permukaan planet alien dibandingkan dengan permukaan bumi. Hal ini dikarenakan datarannya dipenuhi oleh pepohonan yang bentuknya asing dan sulit ditemukan di tempat lain, yaitu Dragon’s Blood Tree. Ditambah dataran di mana pohon ini tumbuh lebih banyak tertutup batuan ketimbang tanah.

 

Kenapa dinamakan Dragon’s Blood Tree? Karena pohon ini memiliki getah berwarna merah seperti darah.

 

6. Tianzi Mountain, China

konten-5

Tempat yang satu ini mirip sekali dengan gambar gunung yang ada di lukisan China dan film-film legenda mandarin seperti Sun Wukong. Gunung ini memiliki bentuk yang unik dengan batuan-batuan berbentuk tiang dengan tanaman hijau di atasnya.

 

Saking uniknya formasi gunung ini, Tianzi Mountain menjadi insipirasi dari Hallelujah Mountain dalam film Avatar besutan James Cameron.

 

5. Door to Hell, Turkmenistan

konten-6

Jika di dunia ada pintu neraka, mungkin Door to Hell adalah salah satunya. Bentuk Door to Hell di Turkmenistan sangat sesuai dengan gambaran di film-film horor. Lubang besar, penuh api, dan muncul begitu saja.

 

4. Son Dong Cave, Vietnam

konten-7

Gua yang satu ini bukanlah gua biasa. Gua yang memiliki tinggi 200 meter, lebar 150 m, dan panjang 5 kilometer ini memiliki hutan, sungai beserta, ekosistem sendiri di dalamnya. Menjadikan ekosistem di goa ini seperti dunia di dalam dunia.

 

Mungkin juga Gua Son Dong ini juga yang menginspirasi beberapa karya fiksi tentang mahluk-mahluk pra-sejarah yang masih hidup di dalam bumi tanpa diketahui dunia luar.

 

3. Naica Mine, Mexico

konten-8

Dengan tiang-tiang kristal Selenite yang melintang kesana kemari,  bisa dibilang Naica Mine adalah versi mentah dari markas Superman, Fortress of Solitude. Tambang aneh ini pertama ditemukan oleh dua penambang pada tahun 2011.

 

2. Emerald Ice Baikal Lake, Rusia

konten-9

Cantik dan sureal adalah kata yang tepat untuk menggambarkan lanskap yang satu ini. Bongkahan es berwarna turquoise ini dapat ditemukan di Danau Baikal yang merupakan salah satu danau tertua di dunia.

 

1. Gua Es Mutnovsky, Rusia

konten-10

Terowongan yang satu ini terbentuk oleh bertemunya es dan api yang menciptakan pemandangan yang tidak biasa. Di dalamya juga mengalir sungai air panas dari gunung api Mutnovsky.

 

Nah, itulah tempat-tempat unik di dunia yang melebihi keanehan cerita fiksi dan fantasi. Banyak dari tempat ini juga merupakan obyek wisata yang dapat dikunjungi, jadi buat kamu yang hobi jalan-jalan bisa coba berkunjung ke sana.

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT