Home / Places To Go  / Asia  / 12 Tempat Wisata Cantik yang Tersembunyi di Thailand

12 Tempat Wisata Cantik yang Tersembunyi di Thailand

wat-lai-hin-luang

Phuket, Bangkok, atau Pattaya mungkin sudah tidak asing lagi  di telinga para traveler yang pernah ke Thailand. Tempat-tempat seperti Wat Arun dan Wat Pho pun juga seperti itu. Ya, tempat-tempat tersebut memang biasa dikunjungi para turis yang sedang berlibur ke Negeri Gajah Putih. Namun tahukah jika Thailand masih memiliki tempat wisata tersembunyi yang jarang diketahui orang banyak? Nah, berikut ini adalah 12 tempat wisata tersembunyi yang  ada di Thailand. Untuk kamu yang sudah pernah maupun pertama kali mengunjungi Thailand tempat-tempat ini menarik untuk didatangi.

 

1. Wat Pongsanuk Nuea

Wat Pongsanuk Nuea adalah sebuah candi berusia 500 tahun yang mendapat penghargaan Award of Merit dari UNESCO. Candi ini memiliki pagoda dan viharn  Phra Cao Purn Ong yang luar biasa cantik karena dibuat dengan menggabungkan gaya artistik Lanna, China, dan Myanmar. Di kuil ini juga kita dapat museum koleksi kain Phrabot yang menceritakan kisah Vessandorn Chataka, peti dharma, daun-daun kitab suci, serta ukiran kayu bergambar Budha yang sangat langka.

 

2. Wat Lai Hin Luang

Dikenal juga sebagai Wat Lai Hin Luang Kaeo Chang Yeun, kuil ini dihiasi dengan ornamen-ornamen bergaya Lanna yang sangat cantik, terlebih di bagian gapura yang dihiasi dengan stucco cerita Himmapan yang legendaris. Ornamen ini juga diduga merupakan purwa rupa dari ornamen cantik yang ada di gapura Wat Phra That Lampang Luang. Fitur menarik lainnya di Wat Lai Hin Luang adalah atap bertingkat di ruang doa yang bergaya Lanna. Di dalam kuil terdapat banyak lagi lukisan yang cantik. Kuil ini juga menyimpan gulungan kitab suci yang ditulis dalam huruf Lanna.

 

3. Burma Art Temple

Lampang dulunya adalah sebuah kota yang ramai dan makmur dan para pedagang kayu dari Burma akan melakukan perjalanan ke sana untuk berdagang , sehingga campuran budaya yang telah meninggalkan warisan seni kaya . Gaya Burma mendominasi arsitektur lokal . Lebih baik misalnya mencakup Wat Sri Chum (candi bergaya Burma terbesar di Thailand ) , Wat Pa Fang , Wat Mon Chum Sin , Wat Mon Pu Yak dan Wat Sri Rong Muang.

 

4. Wat Phra Tha Lampang Luang

Wat Phra That Lampang Luang adalah salah satu kuil cantik yang ada di Thailand. Pagoda utama kuil ini menyimpan peninggalan Budha dan dibangun dengan gaya Lanna. Karena itu banyak umat Budha datang berkunjung ke sini.

 

5. Wat Chalerm Phrakiat Phrachomklao

Dengan pagoda putih yang indah yang mengambang anggun dalam kabut gunung , candi ini merupakan objek wisata yang jarang diketahui di Lampang. Phra Nirantarai ( Replica ) , Buddha citra Raja Rama IV  ada di sini. Wisatawan dapat berjalan kaki dari candi melalui hutan lebat untuk melihat jejak Sang Buddha dan mengunjungi sudut pandang terdekat menawarkan pemandangan spektakuler.

 

6. Wat Phra Chedi Sao Lang

Ketika melewati Baan Wang Mho , jangan lupa untuk mengambil foto dari luar biasa Wat Phra Chedi Sao Lang . pagoda besar bergaya Burma – Lanna dan berdiri di tengah 19 pagoda lain . Kata ” sao ” , dalam dialek utara, berarti ” dua puluh “. Menurut kepercayaan setempat , siapa saja yang bisa menghitung semua 20 pagoda akan mendapatkan pahala yang besar.

 

7. Wat Phra That Chom Ping

Di Wat Phra That Chom Ping , sinar matahari bersinar melalui lensa di dinding kapel melemparkan bayangan di lantai dan proyek gambar terbalik dari pagoda utama pada kain putih . Ada juga tampilan artefak kuno yang telah ditemukan di daerah ini.

 

8. Wat Phra Kaew Don Tao Suchadarm

Selama perjalanan bersejarah Emerald Buddha dari Chiang Rai ke Chiang Mai , patung itu tinggal di Wat Phra Kaew Don Tao Suchadaram selama lebih dari 32 tahun . Selain pagoda emas yang unik , candi ini juga memiliki sebuah kapel persegi dengan atap piramida dan interior Burma gaya warna-warni . Patung Phra Bua Khem terletak di dalam aula ini.

 

9. Baan Sao Nak

Baan Sao Nak adalah rumah berusia 100 tahun dan terbuat dari kayu jati  yang besar , dibangun dengan gaya Burma – Lanna oleh Mong Chan Ong dari klan Chantarawiroj . Nama rumah berasal dari sebuah rumah yang memiliki sebanyak 116 pos jati . Interior tradisional dilengkapi dan dihiasi dengan foto-foto lama yang menggambarkan masa lalu makmur Lampang ini.

 

10. Su Sarn Tri Lak (Tri Lak Cemetery)

Su Sarn Tri Lak adalah tempat yang penting untuk para umat setia Lampang , bukan hanya sebagai tempat beristirahat yang tenang , tetapi juga sebagai tempat beristirahat bagi tubuh Luang Phor Kasem Khemako yang , mantan instruktur dharmanterkenal dan sangat dihormati, yang diawetkan.

 

11. Luminous Buddha Statue of Doi Wang Huea Monastery

Dulunya tempat ini adalah pusat retret bagi para biksu yang ingin melakukan meditasi Vipassana, setelah lama ditinggalkan direnovasi kembali oleh Biksu Luang Phor Phuriphunyo beserta muridnya dan memasang 28 patubng Budha. Patung ke-28 nya merupakan Phra Kotom Buddha dan berada di kapel tengah.

 

12. Indra Ceramic Outlet

Jika berada di Lampang, jangan lupa untuk membeli mangkuk keramik , simbol ikon Lampang . Indra Outlet Keramik adalah keramik toko terbesar di provinsi ini . Terlepas dari keramik garis ayam tradisional yang terkenal . Pengunjung juga bisa masuk ke pabrik dan menonton proses produksi .

 

 

 

 

Share This:
POST TAGS:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT