Home / Places To Go  / Asia  / 4 Tempat Menarik di Malaka Malaysia

4 Tempat Menarik di Malaka Malaysia

melaka-river-cruise

Memiliki lokasi yang sangat strategis di Selat Malaka, Malaka merupakan pusat perdagangan yang penting di masanya. Sebagai tempat lahirnya sejarah dan warisan budaya dari Malaysia. Pada tahun 2008, Malaka mendapatkan penghargaan dari UNESCO sebagai kota warisan dunia. Di balik nilai sejarahnya, Malaka memiliki tempat-tempat yang indah

 

Porta de Santiago

Porta de Santiago adalah salah satu landmark paling terkenal di Malaka. Porta de Santiago merupakan satu dari empat pintu masuk utama ke Benteng Famosa, yang dibuat oleh Laksamana Alfonso d’ Alberquerqe. Meski sebagaian besar benteng rusak parah akibat invasi Belanda pada tahun 1641, gerbang ikonik ini masih tetap berdiri sampai saat ini.

 

Stadthuys

Sangat mencolok dengan warna merah salmonnya, Stadthuys dulunya merupakan kediaman sekaligus kantor dari gubernur Belanda. Saat ini Stadthuys dijadikan museum sejarah dan etnografi. Di sebelahnya berdiri Gereja Kristus yang dibangun oleh Gereja Reformasi Belanda di abad ke-18.

 

Baba Nyonya Heritage Museum

Museum Baba Nyonya Heritage ini dulunya adalah rumah dari 3 generasi pedagang Tiongkok yang kaya. Museum ini masih memiliki furnitur-furnitur tua di dalamnya.  Mengunjungi museum ini kita dapat melihat sekilas kehidupan masyarakat kaya di Malaka.

 

Melaka River Cruise

Nikmati keindahan Sungai Malaka dan nikmati keindahan kedua sisinya dengan Melaka River Cruise. Anda akan dibawa melintasi tempat-tempat bersejarah seperti gudang tua, toko-toko tua, jembatan tua dan Kampung Morten.

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT