Home / Places To Go  / Asia  / 5 Tempat Seru di Tokyo yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Seru di Tokyo yang Wajib Dikunjungi

featured

Tokyo memiliki keunikan tersendiri karena paduan wajah modern dan masa lalunya. Temukan dan rasakan sendiri keunikan tersebut di tempat-tempat ini, yuk simak 5 Tempat Seru di Tokyo yang Wajib Dikunjungi.

 

1. Tokyo Tower

konten-1

Memiliki tinggi 333 meter, Tokyo Tower adalah monumen kota yang mewakili kata “Tokyo banget”. Tokyo Tower merupakan menara Eiffel versi Jepang yang lebih tinggi. Dari atas Tokyo Tower kita dapat menikmati pemandangan kota Tokyo dari ketinggian; Gunung Fuji pun terlihat dari atas sini.

 

2. Senso-Ji

konten-2

Kuil yang satu ini selalu masuk dalam daftar tempat wisata yang harus dikunjungi oleh para tour guide. Senso-Ji adalah kuil Budha tertua di Tokyo; berdiri sekitar abad ke-7. Di sebelahnya juga terdapat kuil Shinto – Kuil Asakusa – yang juga merupakan kul tua di Tokyo. Bentuk bangunannya sangat kental dengan gaya arsitektur Jepang sehingga cocok untuk background foto.

 

3. Pasar Ikan Tsukiji

konten-3

Di pasar inilah koki-koki sushi ikut pelelangan ikan untuk mendapatkan ikan terbaik. Pasar Ikan Tsukiji adalah pasar ikan teramai di Tokyo. Setiap subuh para nelayan melelang ikan hasil tangkapannya kepada pemiliki restoran dan koki. Dulu, turis dapat melihat proses pelelangannya secara langsung. Namun sekarang areanya dibatasi agar tidak mengganggu proses pelelangan. Meski begitu kita dapat berfoto di tempat pelelangan di pagi hari atau siang hari ketika proses lelang sudah berakhir.

 

4. Museum Nasional Tokyo

konten-4

Ingin mengetahui sejarah Jepang sekaligus jalan-jalan? Datanglah ke Museum Nasional Tokyo. Museum ini memiliki beragam artifak bersejarah. Uniknya di sini kita bukan hanya menemukan artifak dari Jepang saja tetapi juga dari Indonesia, seperti keris dan tombak.

 

5. Akihabara

konten-5

Meski terkenal sebagai pusat penjualan barang-barang elektronik, Akihabara juga merupakan “markas” tak resmi dari para pencinta anime. Ada kafe bertema anime yang bisa dikunjungi untuk mencoba suasana yang unik. Di Akihabara juga terdapat teater AKB48 yang menjadikan area ini sebagai penyumbang budaya pop di Tokyo.

 

Masih penasaran dengan keunikan Jepang, silahkan simak juga 5 Festival “Nyeleneh” dari Jepang yang Bikin Garuk-Garuk Kepala.

Share This:
POST TAGS:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT