Home / Traveler Lifestyle  / Travel Guide  / Tips & Tricks  / 7 Tips Jalan-Jalan Aman ke Luar Negeri

7 Tips Jalan-Jalan Aman ke Luar Negeri

featured

Jalan-jalan ke luar negeri itu sangat menyenangkan sampai…dompet berisi paspor, kartu, dan uang kita hilang atau terjadi demonstrasi besar-besaran di negara tujuan yang akhirnya mengharuskan kita menghabiskan liburan di hotel. Liburan seru seketika berubah menjadi bencana. Hindari pengalaman buruk seperti dengan tips-tips berikut:

1. Pastikan Keamanan Negara Tujuan

Sebelum membuat rencana liburan coba cari tahu informasi umum dan terkini tentang situasi alam, politik, dan keamanan negara tujuan. Apakah ada potensi bencana alam? Apakah ada potensi serangan teroris? Apakah situasi politik negara tersebut sedang menegangkan? Pastikan destinasi tujuan Kita bebas dari ini agar mendapatkan liburan yang menyenangkan.

2. Pelajari Aturan dan Kebiasaan Setempat

Di mana bumi dipijak di situ bumi dinjunjung. Ke mana pun Kita pergi, pastikan untuk selalu menghargai dan menuruti adat istiadat dan hukum lokal. Hal ini termasuk cara berpakaian, cara menyapa, dan larangan untuk mengambil gambar, dll. Aturan yang baik di suatu negara belum tentu baik di negara lainnya.
Buat Cadangan Dokumen Perjalanan Kita
Buat salinan visa, paspor, dan KTP. Titipkan salinannya pada orang yang percaya saat berangkat menuju luar negeri. Bila hilang Kita masih memiliki salinannya.

3. Jaga Baik-Baik Paspor Kita

Kehilangan paspor adalah kasus yang paling sering dialami turis. Jangan jadikan dirimu masuk dalam daftar tersebut Pastikan selalu membawa paspor sendiri dan simpan di tas atau dompet khusus.
Simpan Uang di Beberapa Tempat Terpisah
Jangan simpan uang Kita di satu tempat. Simpanlah di beberapa tempat terpisah sehingga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, kita masih memiliki cadangan uang.

4. Kabari Keberadaan pada Orang Terdekat

Selalu mengabari orang terdekat mengenai keberadaan kita, tempat tujuan wisata, tempat menginap, dan perkiraan waktu kita kembali adalah ide baik.

5. Gunakan Asuransi Perjalanan

Menggunakan asuransi perjalanan dengan layanan 24/7 akan membuat perjalanan semakin nyaman. Layanan apatsuransi seperti ini akan membantu Anda apabila Anda mengalami masalah seperti pencurian identitas, berinteraksi dengan petugas kepolisian setempat, penggantian paspor, hingga bantuan booking penerbangan & hotel, dan banyak lagi

Semoga tips ini membantu perjalanan kita semakin aman dan nyaman. Selamat jalan-jalan!

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT