Home / Places To Go  / 9 Negara Tujuan Bebas Visa untuk Orang Indonesia

9 Negara Tujuan Bebas Visa untuk Orang Indonesia

featured

SmailingExpress - Bukan rahasia lagi jika membuat visa itu membutuhkan effort yang besar, baik waktu dan tenaga. Proses yang melelahkan ini kadang menyurutkan niat untuk berlibur ke negara asing. Tapi, fret not, Smailing Friends karena ternyata masih ada negara-negara yang bisa kita kunjungi tanpa harus menggunakan visa. Negara apa sajakah mereka? Yuk, kita cek satu-satu.

 

9. Laos (30 hari tanpa visa)

Sebagai salah satu negara yang telah tergabung dalam ASEAN, orang Indonesia dapat berlibur ke Laos tanpa harus menggunakan visa. Meski namanya kurang menonjol bahkan di kalangan negara ASEAN sendiri, Laos memiliki tujuan wisata yang bisa dikunjungi seperti Luang Prabang yang merupakan situs bersejarah UNESCO. Lalu, ada lagi Gua Pak Ou yang menghadap ke Sungai Mekong dan memiliki banyak pahatan Budha dari kayu di dalamnya.

8. Kamboja (30 hari tanpa visa)

Kamboja adalah salah satu negara ASEAN yang baru-baru ini mulai terdengar pariwisatanya. Angkor Wat adalah salah satu daya tarik wisata Kamboja. Kuil yang didirikan pada masa raja Suryavarman II ini memiliki arsitektur unik dan merupakan situs bersejarah UNESCO. Selain itu di Sungai Mekong kita juga dapat bertemu dengan lumba-lumba air tawar. Pnohm Penh, ibu kota Kamboja, juga menawarkan wisata kuliner untuk Smailing Friends yang hobi makan dan jajan. Seperti negara ASEAN lainnya, orang Indonesia dapat berkunjung ke sini tanpa visa.

 

7. Myanmar (14 hari tanpa visa)

Myanmar adalah destinasi wisata anti-mainstream. Negara asal Aung San Suu Kyi ini memiliki beberapa lokasi menarik seperti memandangi pagoda dari atas balon terbang di daerah Bagan atau mengunjungi Golden Rock yang berada di Gunung Kyaiktio. Warga Indonesia dapat berkunjung tanpa visa selama 14 hari.

 

6. Vietnam (30 hari tanpa visa)

Vietnam dengan Ha Long Bay dan Cu Chi Tunnel-nya menanti Smailing Friends yang menginginkan berlibur ke destinasi yang sedikit less mainstream. Vietnam memiliki keindahan alam serta menawarkan wisata kuliner di daerah kotanya. Untuk berlibur ke sini kita tidak memerlukan visa selama 30 hari.

 

5. Thailand (30 hari tanpa visa)

Thailand. Negeri Gajah Putih ini mulai mendapat hati dan reputasi sebagai destinasi menarik. Thailand memiliki banyak pagoda, kuil, dan istana raja yang memiliki arsitektur menarik. Bukan hanya itu, Thailand juga memiliki wisata hiburan malam dan pantai-pantai yang indah. Phu Ket, Pattaya, Krabi, you named it. Berkunjung ke Thailand kita bisa tinggal tanpa visa selama 30 hari.

 

4. Singapura (30 hari tanpa visa)

Siapa yang tidak kenal negara favorit wisatawan dari Indonesia ini. Singapura dapat dijadikan destinasi saat weekend. Mau bermain di them park? Langsung saja Resort Sentosa Island atau Universal Studio Singapore. Ingin wisata belanja? Well, Orchard Road, Bugis, Little India, dan Kampong Glam menanti kita. WNI dapat tinggal tanpa visa selama 30 hari.

 

3. Malaysia (30 hari tanpa visa)

Satu lagi negara ASEAN yang menjadi destinasi kesukaan orang Indonesia, Malaysia. Jika jalan-jalan ke Malaysia pastikan Smailing Friends berwisata kuliner di Penang atau Kuala Lumpur. Makanan Peranakan, China, dan India. Kita dapat tinggal di Malayasia tanpa visa maksimal 30 hari.

 

2. Brunei Darussalam (14 hari tanpa visa)

Negara ASEAN yang satu ini meski dekat dari Indonesia tetapi jarang sekali terdengar sebagai destinasi wisata. Namun meski begitu bukan berarti negara tetangga ini tak bisa jadi tempat berlibur. Istana Nurul Iman adalah istana kenegaraan terbesar di dunia. Bukan hanya itu, Brunei juga memiliki tempat diving yang menarik dan cantik. Kita dapat tinggal di negara ini tanpa visa maksimal selama 14 hari.

 

1. Filipina (21 hari tanpa visa)

Boracay, Palawan, dan Cebu adalah pulau-pulau indah yang dimiliki oleh Filipina dan menjadi tujuan wisata dari para turis asing maupun lokal. Pas sekali untuk kita yang ingin mencari liburan relaksasi. Selain itu kita dapat berwisata di kota-kotanya untuk menikmati kuliner lokal. WNI dapat tinggal tanpa visa di Filipina selama 21 hari.

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT