Home / Places To Go  / Hoi An: Kota Dagang Kuno Penuh Jejak Masa Lampau

Hoi An: Kota Dagang Kuno Penuh Jejak Masa Lampau

featured

SmailingExpress - Di provinsi Quang Nam, Vietnam, terdapat sebuah kota kecil dengan suasana tenang yang sangat kontras dengan kota-kota lain di sekitarnya. Bangunan-bangunan kuno namun masih berpenghuni berdiri tenang bersama kuil-kuil tua, bebas gangguan dari kemacetan.

 

Berdiri sejak abad ke-15 hingga abad ke-19 sebagai kota perdangangan Vietnam, Hoi An mengalami pengaruh budaya luar yang dibawa oleh para pedagang China, Jepang, dan kemudian pedagang Eropa yang mulai berdatangan di abad ke-19. Pengaruh ini dapat terlihat dari gaya bangunan yang mencampurkan gaya arsitektur China dengan Jepang. Gaya perencanaan jalan serta tata kotanya pun masih kental dengan gaya tata kota abad ke-17 dan ke-18. Sesuatu yang jarang ditemukan di kota-kota Vietnam lainnya.

konten-1

Untuk yang suka menikmati suasana liburan yang lebih rileks Vietnam, Hoi An adalah tempat tujuan yang tepat. Ada banyak tempat yang bisa disusuri di sepanjang kota ini. Kita dapat menelusuri Kota Tua yang berisi 800 bangunan kuno serta merupakan situs yang dilindungi UNESCO sebagai warisan budaya. Atau berfoto di Jembatan Beratap Jepang, yang menghubungkan pemukiman China dengan Jepang, yang dibuat oleh komunitas Jepang di Hoi An sebagai simbol persahabatan antara keduanya. Ada juga kuil Quan Cong yang didirikan untuk menghormati jendral Quan Cong dari dinasti Han. Masih banyak lagi tempat yang bisa dieksporasi mulai dari kapel tua hingga pasar tradisonalnya.

 

Terkenal dengan Cao lầu-nya, Hoi An juga merupakan tempat untuk wisata kuliner. Cao lầu adalah hidangan mie khas Hoi An yang terbuat dari campuran mie dengan daging babi serta sayuran lokal. Bisa dibilang cao lầu agak mirip dengan mie ayam, hanya versi non-halal. Tapi bukan hanya cao lầu saja yang bisa dicoba, makanan lain khas Vietnam lainnya pun bisa ditemukan di sini. Harganya pun tergolong terjangkau.

konten-2

Ketika berlibur di Vietnam tak perlu khawatir kehilangan kontak dengan dunia luar karena kebanyakan toko, lounge, bar dan hotel di sini menyediakan wi-fi.

 

Secara keseluruhan, dengan berbagai daya tariknya, Hoi An merupakan tempat tujuan pariwisata yang penting bagi Vietnam dan wajib dikunjungi.

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT