Home / Places To Go  / Kamu Adventure Seeker? Coba 7 Lokasi Wisata Petualangan Ini

Kamu Adventure Seeker? Coba 7 Lokasi Wisata Petualangan Ini

Untuk para penyuka petualangan, bermain ke tempat wisata petualangan itu adalah sesuatu yang sangat menggoda. Tidak ada yang lebih menarik daripada ikut dalam petualangan baru dan mencoba hal baru. Sensasi berpetualang yang sering memacu adrenalin selalu memberikan rasa puas tersendiri dan kecanduan. Nah, jika kamu termasuk para pencari petualangan, tak perlu jauh-jauh mencarinya di luar negeri. Negara kita punya beberapa tempat yang bisa dilirik untuk berpetualang. Penasaran apa saja tempatnya? Yuk, baca selengkapnya.

 

7. Nusa Ceningan, Bali

Berselancar adalah aktifitas petualangan pemacu adrenalin yang bisa kita lakukan di Nusa Ceningan. Apalagi jika kamu hobi berselancar, Nusa Ceningan  wajib dikunjungi. Yang menjadikan Nusa Ceningan sebagai tempat seru untuk berselancar adalah ombaknya yang bagus, pemandangannya yang cantik, dan relatif lengang dibandingkan Nusa Lembongan yang ramai akan peselancar.  Bukan hanya tempat berselancar, Nusa Ceningan menawarkan jalan-jalan dengan pemandangan yang membuai kita dengan keindahannya. Belum lagi di sini banyak terdapat tempat budidaya rumput laut dan hutan bakau yang bersih.

 

6. Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Masih berpetualang dengan ombak, tempat lainnya yang wajib disambangi oleh para surfer adalah Mentawai. Kepulauan yang merupakan bagian dari provinsi Sumatera Barat ini memiliki 71 spot untuk bermain dengan ombak. Dan tahukah kamu? 2 dari 71 spot tersebut masuk dalam daftar 10 ombak terbaik di dunia versi Surfer Magazine. Buat para surfer, Mentawai terasa bagaikan surga. Dengan ombak yang konsisten dan menawarkan bentuk ombak yang beragam: ular, lorong, berlapis-lapis, kita jadi tertantang untuk menaklukkannya. Satu lagi, Mentawai juga merupakan tempat dengan ombak terpanjang di dunia, 100 meter. Waw!

 

5. Bunaken, Sulawesi Utara

Dari permukaan air laut kita bergerak ke dalamnya. Mendengar kata Bunaken, pastinya langsung terbayang dengan  kegiatan menyelam. Ya, Bunaken terkenal sebagai lokasi menyelam, dan tentunya dengan alasan yang kuat. Air yang jernih, biota laut yang beragam, dan pemandangan  bawah laut dengan beragam koral yang mengaggumkan menjadi daya tarik Bunaken. Di sini kita juga dapat bertemu dengan dugong, hiu, dan bahkan buaya laut.

Hobi wall diving? Bunaken adalah salah satu spot wall diving kelas dunia.

 

4. Raja Ampat, Papua

Lokasi yang paling sering dibicarakan oleh para traveler Indonesia ini memang menyimpan keindahan luar biasa yang masih jarang terjamah oleh para penyelam. Dengan 1.500 pulau-pulau kecil dan 1.200 jenis biota laut yang berbeda merupakan resep sempurna untuk berpetualang di bawah laut Raja Ampat. Jika, kita beruntung bahkan kita dapat berenang bersama Hiu Paus yang besar  dan relatif jinak. Karena termasuk salah satu lokasi wisata yang “tersembunyi”, perjalanan menuju Raja Ampat juga memberikan petualangan tersendiri.

 

3. Pulau Togian

Bayangkan menyelam ke tempat yang belum terjamah sebelumnya dan menguak misteri di bawah laut yang biru, dikelilingi beragam mahluk yang cantik. Sensasi inilah yang kita dapatkan saat menyelam di Pulau Tongian. Terletak di sekitar Teluk Tomini, Pulau Togian adalah tempat spot diving rahasia yang belum diketahui banyak orang. Lokasinya yang sepi dari penyelam lain membuat penyelaman ini terasa seperti eksplorasi bawah laut. Selama Anda tidak merasa takut, pengalaman bertualang di sini sangat seru. Togian memiliki air yang jernih dan susunan koral yang cantik. Salah satu titik penyelaman menarik tempat ini adalah, tempat jatuhnya pesawat pembom B-24 sekutu era Perang Dunia 2. Bangkai pesawat tersebut sekarang menjadi rumah dari beragam biota laut yang menanti untuk dijelajahi.

 

2. Gunung Semeru

Puas berpetualang di laut sekarang kita menuju pegunungan. Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa dan salah satu gunung yang selalu masuk daftar para pendaki untuk ditaklukkan. Normalnya, membutuhkan 2 hari untuk menuju puncak Mahameru. Selama perjalanan kita dapat menyaksikan keindahan alam dari kaki hingga punggung gunung. Tantangan tersulit pada Gunung Semeru adalah saat menuju puncaknya, yang tentunya bukan masalah untuk kamu yang hobi tantangan. Dan kesulitan itu akan terbayar saat melihat pemandangan dari puncak Gunung Semeru.

 

 

1. Gunung Kelimutu

Gunung dengan Kelimutu yang terkenal dengan danau 3 warnanya. Jalan menuju danau ini sangatlah menantang. Namun semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang kita dapatkan di atas gunung. Yang membuat Gunung Kelimutu semakin laik untuk dikunjungi adalah warna danaunya akan berubah sesuai dengan musim. Menurut kepercayaan setempat di danau tersebut bersemayam roh-roh nenek moyang masyarakat yang tinggal di dekat Gunung Kelimutu. Karenanya mendaki Gunung Kelimutu membuat kita seolah mendaki gunung dari negeri dongeng.

 

Itulah daftar destinasi wisata Indonesia di kita bisa berpetualang. Selamat mencoba~

Share This:
POST TAGS:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT